Search
  • Onna Batam

PERHATIKAN BEBERAPA HAL PENTING INI SEBELUM MEMASANG WALLPAPER!

Dinding rumah yang sudah mulai kotor,memang terkadang membuat ruangan menjadi kusam dan tidak bercahaya. Sebagai alternatif selain cat tembok, anda dapat mencoba menggunakan wallpaper untuk mempercantik dinding rumah anda. Selain mudah untuk dibersihkan jika terkena noda, wallpaper juga dapat di lepas dan pasang jika anda ingin menggantinya dengan motif yang lain.

Penggunaan wallpaper adalah pilihan paling praktis untuk menghias dinding, dibandingkan dengan cara lainnya. Wallpaper dapat membuat suasana rumah menjadi lebih ‘hidup’. Wallpaper juga dapat menjadi solusi untuk mentupi kekurangan dinding seperti cat mengelupas,dinding yang retak dan lain-lain.

Sebelum membeli wallpaper, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Tips berikut ini dapat membantu anda untuk memilih wallpaper:

⦁ Dinding rumah

Perhatikan kondisi dinding rumah anda. Jika dinding rumah anda terdapat retakan kecil, maka anda dapat memilih wallpaper yang memiliki pattern atau bertekstur. Tekstur pada permukaan wallpaper dapat mampu menyembungikan ketidaksempuraan pada dinding anda.

⦁ Bahan wallpaper

Pilihlan bahan wallpaper yang berkualitas. Anda dapat memilih wallpaper yang berbahan dasar vinyl paper back, tidak mudah sobek dan mudah untuk di lepas pasang tanpa meninggalkan bekas lem pada dinding anda. Untuk warna wallpaper pilihlah yang menggunakan pewarna waterbased , sehingga tidak berbau kimia yang berbahaya bagi pernafasan anda.

⦁ Pencahayaan ruangan

Pencahayaan memiliki pengaruh yang besar dalam menyatukan wallpaper dengan konsep ruangan anda. Jika ruangan anda memiliki sedikit cahaya yang masuk, maka anda dapat memilih wallpaper dengan warna terang atau tekstur permukaan halus agar ruangan anda terlihat lebih bercahaya.

⦁ Nuansa ruangan

Tentukan nuansa ruangan yang ingin anda inginkan. Warna soft dapat menciptakan nuansa tenang. Warna biru atau hijau untuk menciptakan nuansa yang segar. Warna merah kuning atau oranye untuk menciptakan nuansa hangat.

⦁ Luas Ruangan

⦁ Ruangan kecil

Jika anda memiliki ruangan yang sempit, hindari memilih motif wallpaper yang terlalu ramai karena akan terkesan memenuhi ruangan. Pilihlah motif wallpaper yang minimalis dengan pola yang simple atau pola tidak terlalu padat untuk menciptakan kesan ruangan yang tidak teralu sempit.

⦁ Ruangan besar

Ruangan yang berukuran luas pada dasarnya cocok menggunakan berbagai macam wallpaper. Jika ruangan anda memiliki sedikit dekorasi, pilihlah wallpaper dengan warna yang gelap seperti coklat tua, biru tua, atau ungu sehingga ruangan tidak akan terlihat terlalu kosong. Untuk motifnya, anda dapat memilih motif abstrak yang berukuran besar agar seimbang dengan luas ruangan, atau anda juga dapat memilih wallpaper dengan gambar panorama.


0 views0 comments